Monday, September 12, 2011

Info tips and tricks mencari uang

Sekarang ini sudah menjamur bisnis-bisnis melalui internet, yang paling umum adalah menjual link yang cuma bermodal website seperti salah satunya pembuatan website yang diberi nama mesin pencari uang, e-book dan lain sebagainya.

Sulit untuk mendapatkan kesempatan cari uang dengan cara-cara tersebut diatas (saya sudah hampir 2 tahun menggunakan cara tersebut, hasilnya NOL BESAR). Sebenarnya kalau kita punya modal terbatas  buat apa kita cuma memasarkan produk milik orang lain, terus terang cara yang akan saya jabrkan di bawah ini bukan murni ide saya, saya membaca ini di suatu buku dan saya coba membagi ide ini kepada teman-teman.

Cara ini sangat efektif, langsung bisa dapat uang dan tidak tergantung dari produk orang lain. Kita hanya perlu belajar sebentar dan keluar uang tidak terlalu besar (untuk awal saya sarankan untuk jangan terlalu spekulatif).



Ok, saya akan mulai tahap awalnya:
  1.  Yang pasti modal awal adalah komputer (minimal PC atau Notebook), lalu berlangganan internet baik secara pra-bayar ataupun pasca bayar.
  2. Anda bisa mulai browsing internet dengan menggunakan Mbah Google, carilah dengan kata kunci "Internet Marketing Discussion Forum", disana anda akan diberikan banyak pilihan (saya sarankan anda untuk memilih htttp:// forums.digitalpoint.com. disana banyak member aktif dan kesempatan anda untuk melakukan kegiatan jual beli sangat besar, selain itu situs ini cukup aman dan terjamin.
  3. Anda harus bergabung dan mengisi form registrasi untuk keanggotaan baru, setelah itu anda akan diminta memeriksa email anda untuk melakukan konfirmasi pendaftaran. Setelah pendaftaran anda diterima dan berhasil, anda sekarang sudah dapat melakukan kegiatan posting di forum tersebut.
  4. Tahap selanjutnya adalah tahap survey dan belajar. Bukalah halaman Buy, Sell or Trade cari forum tempat melakukan jual beli Domain. Lakukan pemantauan untuk Domain-Domain yang akan di jual (dari segi harga dan kelayakan). Harga yang ditawarkan disana sangat bervariasi tergantung dari berapa Page Rank yang dimiliki Domain tersebut (sebagai contoh, untuk Domain yang memiliki PR 3 berkisar sekitar US$ 30 ~ US$ 50) Check kebenaran PR tersebut menggunakan Page Rank Checker, check link popularity dengan link popularity check (beberapa Domain walaupun sudah mencapai PR tinggi tetapi sudah tidak dipublikasi lagi akan menyebabkan PR menjadi turun).
  5. Sampai disini, jika anda merasa sudah bisa melakukan Trading, anda dapat memulai untuk membeli Domain yang menurut anda bagus dan mempunyai nilai jual lebih. Mulailah melakukan penawaran (di forum tersebut juga ada penjualan menggunakan sistem lelang/ bid), setelah mencapai kesepakatan harga, anda dapat membayar menggunakan Paypal atau Kartu kredit (saya sarankan untuk menggunakan Paypal untuk lebih aman).
  6. Jika anda cukup mahir dalam hal membangun website sendiri, anda dapat mengelola website tersebut (akan saya coba kemukakan di tulisan saya selanjutnya), atau anda dapat menjual kembali Domain tersebut, tentunya dengan harga yang lebih tinggi dari harga beli anda.
  7. Anda dapat membeli sebanyak permodalan yang anda mampu, dan menjual lagi di situs tersebut atau di situs lain yang cukup aman dan bagus untuk bertransaksi.
Demikian tips dan trick ini untuk anda yang pemula dapat memulainya, keuntungan yang didapat tidak terlalu besar sekali tetapi untuk pemula cukup membuat anda puas sudah bisa menghasilkan uang dari bisnis internet setelah sekian lama menjual produk orang lain yang mungkin tidak pernah menghasilkan sama sekali. Setelah anda merasa cukup mahir dalam jual beli trading ini, saya akan lanjutkan di tulisan saya yang berikut untuk mendapatkan hasil yang lebih banyak lagi. Selamat mencoba.. Good Luck!!

4 comments: